10 Manfaat kesehatan Bermain Game dengan Keluarga

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan, selain menjaga agar pikiran Anda tetap aktif dan sehat. Bermain game adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa dilakukan. Dalam hal ini, MIsalnya, kalian bisa mencoba bermain game papan catur. Permainan papan catur adalah permainan yang kompetitif dan kooperatif. Bermain game dengan teman dan keluarga dalam waktu senggang justru akan membuatnya lebih menyenangkan. Apalagi bisa dimainkan di segala usia

Permainan papan monopoli, catur, dam, scrabble, mancala dan banyak lagi. Anda bisa mendapatkan properti game dengan mudah dengan harga terjangkau. Selain akan menghibur, Anda bisa mendapatkan manfaat dari segi kesehatan. Berdasarkan fakta, permainan papan secara menguntungkan mempengaruhi kesehatan. Berikut adalah rincian manfaat bermain game dengan keluarga:

10 Manfaat kesehatan Bermain Game dengan Keluarga
10 Manfaat kesehatan Bermain Game dengan Keluarga

1. Membuat merasa baik
Tertawa saat bermain game papan biasanya mempengaruhi endorfin. Hal ini terutama relevan untuk meningkatkan endorfin yang berarti meningkatkan tingkat kebahagiaan Anda. Di sisi lain, ia juga menciptakan empati, kasih sayang dan kepercayaan kepada orang lain dengan berbagi tawa.

2. Membuat waktu berharga dengan keluarga
Kita sering terlalu sibuk melakukan aktivitas sepanjang hari sehingga kita hampir tidak punya waktu untuk keluarga. Selanjutnya, bermain papan permainan akan efektif dan salah satu solusi agar bisa membuat waktu bersama keluarga. Namun, memperkuat ikatan keluarga sangat penting setelah kita memiliki begitu banyak jadwal. Anda bisa bermain papan permainan bersama keluarga setelah makan malam keluarga.

3. Meningkatkan kemampuan memori dan kognitif
Pemecahan masalah adalah salah satu keterampilan kognitif penting dan Anda dapat melatihnya dengan bermain permainan papan. Keterampilan kognitif ini ada di korteks hippocampus dan prefrontal. Kedua area di otak bertanggung jawab atas memori dan pemikiran kompleks.

4. Mengurangi risiko penurunan kognitif
Penurunan kognitif seperti Demensia dan Alzheimer dapat terjadi karena otak kita kehilangan kekuatannya. Karena penyakitnya, menguatkan otak kita adalah salah satu hal penting. Itulah kesimpulan untuk mengurangi risiko penurunan kognitif, bermain game papan terkait. 

5. Menstabilkan tekanan darah
Bila endorfin meningkat, akan membantu mempertahankan tekanan darah. Akibatnya, ini bisa memunculkan otot dan sirkulasi darah di tempat yang sebenarnya menurunkan tekanan darah Anda. Selanjutnya, manfaat kesehatan berikutnya dari permainan papan dengan keluarga adalah mengurangi risiko penyakit jantung, stroke dan kerusakan arteri. Atau Anda bisa membaca gejala tekanan darah tinggi.

6. Mengurangi stres
Manfaat penting bermain game papan adalah mengurangi stres dan merasa rileks. Berdasarkan survei online oleh pengembang game bernama RealNetworks, Inc., 64% responden mengatakan bahwa mereka bermain permainan papan untuk melonggarkan pikiran mereka dan 58% untuk menghilangkan stres.

7. Menumbuhkan sistem kekebalan tubuh
Pikiran positif dan perasaan yang datang bersamaan dengan tawa bisa terhindar dari beberapa penyakit, yang juga terkait dengan sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh Anda meningkat karena membantu tubuh melawan penyakit. Ini adalah kebalikan dari kenegatifan, depresi dan stres yang mungkin membuat Anda rentan terhadap penyakit.

8. Terapi pengobatan
Keterampilan motorik dibutuhkan dalam permainan papan yang benar-benar berperan sebagai terapi. Karena itu, berlatih permainan papan secara teratur akan meningkatkan kemampuan motorik Anda. Hal ini dapat membantu orang-orang cacat mental atau fisik, orang tua dan mereka yang baru pulih dari kecelakaan.

9. Meningkatkan kreativitas dan kepercayaan diri
Permainan papan adalah permainan yang perlu dibuka dan saling terhubung. Ini berarti dampaknya menimbulkan kepercayaan dan kreativitas dengan cara memecahkan masalah dalam sebuah tim. Karena itu, permainan sangat cocok untuk mereka yang pemalu dan pendiam.

10. Mengajar untuk bersabar
Konsekuensinya untuk memenangkan pertandingan, Anda harus bersabar dalam pemecahan masalah dan berhubungan dengan orang lain. Ini akan berguna dalam melatih kesabaran dalam hal apapun.

Manfaat kesehatan bermain game papan dengan keluarga bisa Anda dapatkan saat Anda hanya menikmati permainan di rumah.

0 Response to "10 Manfaat kesehatan Bermain Game dengan Keluarga "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel