7 Khasiat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Daun kemangi atau Tulsi mengandung modulator kekebalan yang berguna dalam memelihara dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan penyakit dan melawan bakteri dan virus. Selain itu, antioksidan yang terkandung dalam daun kemangi membantu melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel yang terjadi akibat oksidasi berlebih. Karena itu, manfaat lain bisa Anda dapatkan jika Anda mengkonsumsi daun kemangi di pagi hari. Untuk lebih banyak manfaat kesehatan dari makan daun kemangi, berikut adalah rinciannya.

13 Khasiat Daun Kemangi untu

1. Kurangi resiko diabetes
Zat Eugenol, Metil Eugenol dan Caryophyllene diproduksi oleh minyak atsiri di daun kemangi. Zat tersebut mendukung fungsi sel beta pankreas. Sel beta pankreas adalah sel dengan fungsinya dalam menyimpan dan melepaskan insulin. Konsekuensinya, kepekaan insulin Anda meningkat yang juga menurunkan gula darah dan mengobati diabetes.

2. Melindungi jantung
Jantung kita juga akan dilindungi oleh Eugenol fungsinya yaitu dengan menjaga kontrol tekanan darah seseorang dan menurunkan kadar kolesterol. Mengkonsumsi beberapa daun kemangi dengan keadaan perut kosong secara teratur dapat mencegah dan melindungi jantung dari segala penyakit jantung. Insya Allah.

3. Meringankan stres
Sebuah studi oleh Central Drug Research Institute Lucknow, di India menemukan bahwa daun kemangi dapat mempertahankan tingkat normal hormon stres atau kortisol. Alasannya karena mengandung zat anti-stres kuat yang diberi nama adaptogen yang juga dapat menenangkan sistem syaraf, mengatur sirkulasi darah dan menghindari radikal bebas yang datang saat stres. Mengunyah minimal 12 kali daun Tulsi dua kali sehari bisa menghilangkan stres secara alami.

4. Mengurangi resiko terkena kanker
Tingginya sifat anti-oksidan dan anti-karsinogenik pada daun kemangi membantu menghentikan perkembangan kanker payudara dan kanker mulut. Senyawa membatasi aliran darah ke tumor dengan menyerang pembuluh darah yang terkena kanker.

5. Menghilangkan batu ginjal
Minumlah jus daun kemangi dengan dicampur dengan madu di pagi hari maka akan membantu mengeluarkan batu ginjal dari saluran kemih. Konsumsilah selama enam bulan secara rutin dan ini juga membantu Anda mencegah bentuk kalsium oksalat di ginjal. Selain itu, bentuk batu ginjal disediakan oleh kalsium oksalat dan asam urat. Manfaat kesehatan lainnya dari makan daun Tulsi adalah mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh batu di ginjal.

6. Mengurangi masalah perut
Untuk mengobati masalah perut seperti keasaman, perut kembung, sembelit Anda bisa mencoba dengan mengkonsumsi daun kemangi di pagi hari. Jika terjadi masalah perut akut, daun kemangi dengan jahe, madu dan garam selama dua minggu secara rutin.

7. Menghilangkan bau mulut
Bau mulut di pagi hari dapat dicegah dengan membuat pasta dari daun kemangi kering dan bubuk yang dikombinasikan dengan minyak sawi. Oleskan pasta di atas gusi Anda untuk menghilangkan bau yang tidak sedap.

0 Response to "7 Khasiat Daun Kemangi Untuk Kesehatan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel